List Berita BRI Agro

BRI Agro Beri Bantuan Sembako dan APD untuk Penanganan Covid-19

Jakarta- Dalam rangka berbagi di bulan Ramadan yang penuh hikmah dan sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya bencana nasional Covid-19 yang telah melanda Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) melaksanakan kegiatan Corporate Sosial
Responsibility (CSR) melalui program BRI Agro Mengabdi yang telah dilaksanakan di 15 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Cikarang, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Balikpapan, Pontianak dan Makassar (19/5).

Dalam program kali ini, BRI Agro menyalurkan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, panti asuhan dan anak yatim, penyerahan bantuan di bidang kesehatan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan donasi melalui Rekening Donasi dengan total bantuan sebesar kurang lebih lima ratus juta rupiah.

Ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, penyelenggara pemberian bantuan tetap sesuai dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “BRI Agro melaksanakan kegiatan CSR dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjauhi kerumunan, menggunakan masker dan paket yang kami berikan dalam keadaan bersih. Semoga bermanfaat bagi masyarakat disaat kondisi musibah seperti saat ini”, ujar Sekretaris Perusahaan Hirawan Nur Kustono.

Hirawan mengatakan bahwa tujuan dari penyaluran sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. “Adapun bantuan paket sembako berjumlah 1000 paket yang dibagikan oleh kantor pusat dan 18 kantor cabang BRI Agro di seluruh Indonesia. Paket tersebut berisi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga diantaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, hand sanitizer, dan masker kain” jelas Hirawan.

Selain menyalurkan paket sembako, BRI Agro juga memberikan bantuan berupa alat kesehatan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu dan Rumah Sakit Annisa Cikarang. Paket APD yang diserahkan sebanyak 500 paket yang terdiri dari face shield, safety glasses, hazmat suit, masker N95, sarung tangan dan keperluan lainnya untuk perlindungan diri tenaga kesehatan. “Kami menjalankan instruksi dari BRI sebagai Pemegang Saham Pengendali untuk menyisihkan pendapatan Direksi, Dewan Komisaris dan Pekerja BRI Agro untuk penanganan Covid-19. Selain menyalurkan langsung kepada Rumah Sakit, kami juga memberikan donasi melalui rekening Brilian Fight Covid-19 dan rekening Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)”, terang Hirawan.

Sebagai dukungan kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian BRI Agro terhadap sesama. Sementara itu, perlu banyak pihak yang yang terlibat dalam penanganan Covid-19. “Semoga apa yang telah kami lakukan memberikan semangat bagi seluruh masyarakat untuk selalu berbagi di tengah kondisi yang serba terbatas seperti sekarang ini. Kami juga berharap agar pandemi ini segera berlalu dan bersiap untuk menerapkan the new normal” tutup Hirawan.


Bagikan ke:

Berita Terkait